GALERI MADRASATUL QURAN |

“Santri bukan hanya mereka yang menuntut ilmu di pondok pesantren saja, tapi santri adalah siapapun yang berakhlak seperti santri, maka dialah sebenar – benarnya santri”.

Sebuah kutipan yang diambil dari dawuh KH. Mustofa Bisri atau yang akrab disapa “Gus Mus”, dalam kutipan tersebut beliau menerangkan bahwa yang dikatakan santri bukan hanya mereka yang belajar di pesantren saja, tapi mereka yang memiliki akhlak seperti santri juga layak disebut santri.

Akhlak seperti santri yang dimaksud beliau adalah Akhlaqul Karimah, Tawadhu’ kepada Kyai dan seluruh guru, hal tersebut menjadi sikap baik yang tidak pernah lepas dari kalangan santri.

Oleh karena itu kita sebagai santri harus selalu bisa menjaga dan menerapkan Akhlakul Karimah, tidak melakukan hal – hal yang tidak mencerminkan seorang santri.

Contoh sikap akhlakul karimah seorang santri – if: KH. Ahmad Baidlowi, – doc: galeri mq

Oh ya, kenalin nih rubrik baru Galeri Mq “SANTRIHARUSTAU”, rubrik yang akan membahas segala hal menarik seputar kesantrian dan kepesantrenan, rubrik yang tentunya akan selalu dinantikan dengan seluruh informasi menariknya.

Selalu nantikan “SANTRIHARUSTAU” disetiap minggunya ya, jangan kemana – mana karena hanya ada di Galeri MQ.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: