GALERI MADRASATUL QURAN |

Wisuda hafidz dan binnadhor adalah wisuda yang telah diselenggarakan sejak awal pondok pesantren Madrasatul Qur an berdiri. Pencetus wisuda Al-Qur’an pertama kali di dunia adalah pendiri PP. Madrasatul Qur an yakni KH. Muhammad Yusuf Masyhar sendiri, ketika menghadiri acara wisuda putri pertamanya yakni Nyai Ninik Nafisah. Wisuda ini sendiri telah berlangsung sebanyak 31 untuk wisuda hafidz dan 30 untuk wisuda binnadhor dan juga selalu dilaksanakan setelah Milad PP. Madrasatul Qur an, tepatnya beberapa hari setelah tanggal 15 Desember.

Pada siang tadi, lebih tepatnya di hari Jum’at tanggal 11 November 2022 telah dilaksanakan latihan wisuda perdana ditahun 2022 ini. Latihan tersebut bertujuan untuk mematangkan performa di hari wisuda nanti. Contohnya seperti, wisudawan akan duduk di kursi mana, cara wisudawan berjalan ke atas panggung, dan cara wisudawan menerima map dari kiai. Juga membahas tentang pengaturan barisan yang setiap deretnya diisi antara 10 hingga 15 santri. Selain itu, latihan juga akan selalu diselenggarakan di hari Jum’at setelah makan siang. Berada di aula lebih tepatnya GOR PP. Madrasatul Qur an. Para calon wisudawan harus selalu tepat waktu, kurang lebih pukul 02.30 agar tidak tertinggal informasi dari panitia wisuda.

Di setiap pertemuannya, panitia wisuda akan dengan sabar membimbing para calon wisudawan agar dapat semaksimal mungkin mengoptimalkan latihan. Tidak sering juga terlihat para panitia sampai meminta calon wisudawan jika melakukan kesalahan meski itu sedikit mereka harus mengulang berkali-kali. Para panitia sangat berharap kepada calon wisudawan ketika di hari mereka diwisuda nanti dapat tampil dengan maksimal.

Semoga acara wisuda tahun ini dapat berjalan dengan sukses dan para wisudawan tetap semangat dalam menuntut ilmu keAl-Qur’anan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: