GALERI MADRASATUL QURAN |

Innalillahi wainna ilaihi roji’un.
Telah meninggal dunia Bapak, Kyai, dan Guru kita Ir. KH Ahmad Baidlowi Yusuf bin KH. M. Yusuf Masyhar pada hari Ahad 11 september 2022 pukul 18.30 WIB di RS. Premiere Surabaya.

Jenazah diberangkatkan dari rumah sakit pukul 21.00 WIB dan tiba di Rumah Duka pada pukul 23.00 WIB. Setelah tiba dirumah duka, jenazah dimandikan dan dikafani, lalu di sholati oleh pihak keluarga, pengurus dan para pentakziah yang datang.

Jenazah dibawa menuju masjid untuk disholati

Esok hari tepatnya pukul 09.00, jenazah di semayamkan di maqbaroh Madrasatul Qur an, disamping maqom Ibu Nyai Hj. Farida Yusuf (Putri ke-2 KH. M. Yusuf Masyhar) Para santri mengikuti semua proses pemakamaan jenazah, mulai dari sholat jenazah yang dipimpin oleh KH. Masduqi Perak, lalu penyemayaman jenazah oleh putra dan menantu beliau dan diiringi pembacaan talqin oleh KH. Taufiqurrohman, dan proses yang terakhir yakni sambutan oleh KH. Abdul Hadi Yusuf selaku pengasuh PP. Madrasatul Qur’an

  “Sosok KH. Ahmad Baidlowi ini merupakan orang yang sangat peduli dengan keluarganya, adiknya bahkan di sekitarnya”  ujar bapak pengasuh, beliau juga meminta kesaksian dari para pentakziah bahwa Alm. KH. Ahmad Baidlowi adalah orang yang baik, tak lupa beliau juga memohonkan maaf atas nama Alm. KH. Ahmad Baidlowi.

Prosesi Sholat Jenazah

Alm. KH. Ahmad Baidlowi merupakan putra ke-2 KH. M. Yusuf Masyhar (Pendiri PP. Madrasatul Qur’an) dan cicit Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari Selain menjadi wakil pengasuh Pondok Pesantren Madrasatul Qur an, beliau juga menjabat sebagai dewan pembimbing di Universitas Hasyim Asy’ari, beliau juga termasuk salah satu mudir pondok pesantren Tebuireng.

Selama kurang lebih tiga minggu dirawat dirumah sakit, beliau mendapatkan perawatan intensif di ICU selama beberapa hari dan sempat menjalani masa kritis selama satu hari sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Tabur Bunga

Semua ini adalah rencana baik dari Allah. Kita harus menerima kepergiannya dengan ketabahan dan hati yang lapang. Semoga amal ibadah beliau diterima dan segala kesalahan-kesalahan beliau diampuni oleh Allah SWT.

Kami selaku keluarga besar pondok pesantren Madrasatul Qur an turut berbela sungkawa dan memohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dari beliau.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: